Minggu, 28 Juni 2015

Indeks Glikemik - GI - Diet - Apakah Berbeda Dari Low-carb Diet?

Indeks Glikemik - GI - Diet - Apakah Berbeda Dari Low-carb Diet?

Ada banyak jenis diet yang didasarkan pada membatasi jumlah asupan gula karena karbohidrat memicu pesta makan bagi kebanyakan orang. Beberapa rencana menghapuskan sepenuhnya makanan yang mengandung gula. Misalnya, diet Atkins asli terdiri dari menghilangkan karbohidrat dan termasuk jumlah tinggi lemak dan protein.

Berfokus pada menghilangkan karbohidrat dari diet Anda mungkin tidak memberikan hasil yang diinginkan. Di sisi lain, merencanakan diet rendah GI sehat mungkin membawa Anda lebih jauh dalam pencarian penurunan berat badan Anda. Diet rendah karbohidrat sangat membatasi asupan karbohidrat. Mungkin membatasi sayuran dan buah-buahan yang diyakini mengandung nutrisi penting seperti vitamin, mineral dan serat. Selain itu, Anda akan tergoda untuk makan banyak protein dan lemak yang terkait dengan banyak penyakit yang umum.

Ilmuwan menciptakan sistem nilai untuk mengukur waktu yang dibutuhkan untuk karbohidrat untuk memukul aliran darah; itu disebut indeks glikemik. Makanan rendah GI dicerna dan diserap lebih lambat dari makanan tinggi GI. Sistem ini sangat menciptakan sebuah revolusi di bidang gizi.

Pendukung diet rendah GI menganjurkan makan lebih banyak buah, sayuran, dan serat sambil menghindari makanan olahan dengan konsentrasi tinggi gula dan pati seperti roti putih, gula dimuat sereal sarapan, dan cepat-memasak oatmeal. Sebaliknya, pergi untuk roti gandum dan pasta, dan kuno oatmeal.

Hal ini terbukti secara ilmiah bahwa indeks glikemik dapat digunakan sebagai alat untuk mengendalikan nafsu makan. Diet GI rendah membantu Anda menurunkan berat badan meskipun tidak digunakan hanya oleh individu yang ingin menurunkan berat badan. Di Eropa, misalnya, digunakan untuk lebih dari 30 tahun untuk mengobati diabetes.

Keuntungan dari diet rendah GI atas diet rendah karbohidrat yang jelas. Diet rendah GI dapat dianggap sebagai makanan sehat untuk manfaat kesehatan jangka panjang bahkan jika Anda tidak memiliki pounds untuk menumpahkan. Jika Anda memutuskan untuk pergi pada diet rendah GI, meskipun daging, unggas, ikan, telur dan lemak dalam kelompok rendah GI, makan dalam jumlah yang memadai disarankan karena masalah kesehatan lainnya. Memilih daging tanpa lemak dan rendah lemak memiliki keuntungan.

Sebuah kata akhir tentang perbedaan antara diet rendah GI dan diet rendah karbohidrat adalah bahwa setiap tipe tubuh yang berbeda. Jika Anda memiliki keinginan gula konstan mungkin diet rendah karbohidrat lebih baik bagi Anda. Secara umum, diet rendah GI adalah diet seumur hidup yang sehat. Anda tidak perlu berpikir tentang diet lagi, Anda hanya makan dan Anda kehilangan lemak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar